ARTIKEL HOTEL & RESORT

Jogja, 'Ibukota' Penginapan Murah

Kamis, 1 Juli 2010 | Tag:
Jogja, 'Ibukota' Penginapan Murah
ilustrasi

KapanLagi.com - "Libur telah tiba.. libur telah tiba.. horeee.. horee.." mungkin sebait lirik lagu anak-anak ini bisa menggambarkan suasana hati putra-putri Anda yang sedang libur sekolah. Sudah punya rencana berlibur kah ?

Kalau belum, berlibur ke Kota Gudeg, Yogyakarta yang murah meriah ini jangan dilewatkan. Memang saat pertengahan tahun Juli-Agustus salah satu 'ibukota' pariwisata (selain Bali) ini banyak dipadati anak-anak usia pelajar. Maklum lah, kota 'Malioboro' ini memang magnetnya para wisatawan di seluruh dunia.

Bagi para pelancong terutama dari luar kota Jogja, hotel adalah salah satu hal penting yang harus dipersiapkan. Mau hotel murah dengan fasilitas OK ? Coba dech, ke daerah Prawirotaman atau Sosrowijayan. Hmmm.. ditanggung area yang kondang sebagai sentra penginapan murah ini akan memberi banyak pilihan hotel dengan bujet minimalis tapi fasilitasnya gak kalah bersaing dengan hotel berbintang.

Sentra Penginapan Prawirotaman (Rp70.000-Rp300.000)

Hotel Sumaryo
Hotel Natapura
Hotel Kirana
Duta Guest House
Rose Guest House
105 Home Stay
Airlangga Hotel
Dusun Jogja Village Inn

Sosrowijayan (Kampung Turis)
Hotel Karunia
Oriyza Hotel
Hotel Gloria Amanda
Hotel Indonesia
Grage Ramayana Hotel
Marina Palace Hotel
Rama Hotel
Hotel Monica
Hotel Merapi
Malioboro Inn

Hotel-hotel di kawasan Sosrowijayan memang relatif murah bahkan ada yang bertarif Rp60.000 dengan kamar mandi di luar. Namun, jangan tergiur hanya dari tarif. Cek dulu kebersihan dan kenyamanannya.

Masih bingung memilih ? Tipe hotel juga bisa ditentukan dari jumlah rombongan. Jika Anda ingin privasi yang lebih untuk beristirahat bersama kerabat besar, hotel tipe wisma tentu paling sesuai. Selain suasananya yang akrab, kamar-kamar hotel bertipe wisma juga cukup besar bisa menampung minimal 6 orang. Bisa liburan sambil reuni keluarga kan ? Jadi, berkunjunglah ke Jogja! Gak rugi dech. (kpl/dty)


KOMENTAR