ARTIKEL HOTEL & RESORT

Penginapan di Area Prambanan

Sabtu, 18 September 2010 | Tag: Hotel Candi Prambanan, Hotel di Jogja
Penginapan di Area Prambanan
ilustrasi

KapanLagi.com - Beberapa tempat wisata di kota Gudeg, Yogyakarta di musim liburan Lebaran menjadi ajang 'tumplek blek' wisatawan dari segala penjuru tanah air. Salah satu yang menarik hati para pelancong adalah Candi Prambanan di bilangan Yogyakarta Timur.

Bangunan megah peninggalan dinasti Hindu abad ke-9 ini masih menjadi ikon wisata sejarah yang banyak diminati para turis. Meski sempat hancur oleh gempa bumi tahun 2006 silam, tak menyurutkan animo masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan kehebatan arsitektur masa lampau ini.

Nah, jika Anda berencana berlibur ke Yogyakarta, sempatkan menelusuri keindahan Candi Prambanan lebih dekat. Sejumlah penginapan dapat dengan mudah Anda jumpai di sepanjang jalan area Prambanan ini. Urusan bermalam dan akomodasi jadi lebih gampang! Ini dia beberapa rekomendasi hotel di dekat Candi Prambanan.

Puri Jonggrang (Telp. 496708; Jl. Candi Sewu; Rp70ribu-Rp100ribu; fan/AC)
Hotel ini terletak tepat di sebelah kawasan wisata Candi Prambanan. Ujung jalan masuk area candi merupakan kawasan penginapan yang bisa dicapai sekitar 30 menit dengan taksi dari bandara.

Prambanan Indah (Telp 497353; Jl. Candi Sewu 8; Rp100ribu-Rp300ribu; fan/AC)
Hotel ini kira - kira 50 meter dari jalan Jogja - Solo, berlokasi tepat di sebelah Candi Prambanan kira-kira 5 menit untuk menuju kesana, berada di lingkungan kampung. Mempunyai fasilitas Joglo yang sering kali dibuat pertemuan oleh instansi- Instansi atau sekolah. Memiliki halaman parkir yang luas dan nyaman, hanya saja untuk masuk ke hotel ini Anda harus masuk gang kecil terlebih dahulu.

Poeri Devata Resort (496435;cottages Rp400ribu+21% tax; fan/AC)
Resort ini terletak di belakang Candi Prambanan, 15 menit dari International Airport Adisutjipto. Memiliki fasilitas kolam renang dengan suasana alami dan restoran. Hotel ini menawarkan view yang menarik, karena di depan resort ini terdapat view Candi Prambanan dan di belakang terdapat view Gunung Merapi.

Pada liburan panjang dan liburan akhir tahun resort ini selalu ramai dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Di sini juga bisa sewa secara monthly atau yearly. Keramahan pelayanan akan Anda rasakan jika Anda menginap di resort ini.

Agar tak kehabisan kamar, sangat dianjurkan bagi Anda untuk menghubungi hotel atau reservasi terlebih dahulu. Namun, tak perlu cemas sebab penginapan di area Candi Prambanan cukup banyak. Enjoy your holiday! (kpl/dty)


KOMENTAR