ARTIKEL KESEHATAN

Rumah Sakit Orthopedi Prof. Dr. Soeharso di Surakarta

Senin, 22 November 2010 | Tag: Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof.Dr.R.Soeharso Solo
Rumah Sakit Orthopedi Prof. Dr. Soeharso di Surakarta
ilustrasi

KapanLagi.com - Tulang adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting sebagai penopang tubuh agar dapat beraktifitas dengan lancar. Maka, menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang menjadi hal wajib yang harus diperhatikan.

Nah, jika Anda memiliki masalah seputar kesehatan tulang, di Solo terdapat rumah sakit spesialis Orthopedi yang menjadi rujukan nasional sejak 2002 yaitu Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta.

Rumah sakit yang didirikan oleh seorang tokoh nasional, Dr. Soeharso dibantu Jend. Gatot Subroto pada 1945 ini menangani berbagai keluhan tentang penyakit tulang sampai penyediaan kaki dan tangan palsu bagi penderita cacat tubuh.

Salah satu dokter spesialis bedah tulang yang sangat populer se-antero kota Solo yaitu dr. Tunjung Sulaksono Sp. BO juga melayani praktek di rumah sakit yang beralamat di Jl. A. Yani 269 Pabelan Solo ini.

Di samping memberi pelayanan masalah cacat jasmani, RSO. Prof. Dr. Soeharso juga menangani rehabilitasi mental akibat kecacatan, terutama bagi para penderita akibat kecelakaan atau amputasi. Rasa malu dan putus asa akibat kecacatan yang terkadang menghinggapi benak pasien harus dikikis sehingga dapat kembali hidup normal dan bersosialisasi di masyarakat.

Bermasalah dengan tulang ? Udah enggak jaman kan pergi berobat ke dukun. Segera berobat ke dokter orthopedi atau ke rumah sakit khusus orthopedi di kota Surakarta ini. (kpl/dty)


KOMENTAR