ARTIKEL KESEHATAN

Percaya Diri Dengan Sulam Alis

Selasa, 8 Mei 2012 | Tag: Sulam Alis, Eyebrow Embroidary
Percaya Diri Dengan Sulam Alis
ilustrasi

KapanLagi.com - Alis mungkin bagian dari wajah yang mendapat perhatian namun keberadaannya sangatlah penting. Bisa Anda bayangkan jika wajah tanpa alis? tentu sangat mengerikan. Bentuk alis juga berpengaruh pada bentuk wajah. Lengkung alis yang rapi dan natural dapat membuat pemiliknya merasa lebih cantik dan percaya diri. Selama ini cara yang populer untuk memperindah alis adalah dengan dikerik, atau mencabutnya dengan pinset lalu menegaskan bentuknya dengan pensil alis. Bagi wanita yang ingin memiliki alis indah dengan bentuk yang alami dan tidak sakit, bisa mencoba teknik sulam alis.

Sulam alis bisa dikatakan merupakan pengembangan dari tato alis. Tekniknya kurang lebih sama, yaitu memasukkan tinta ke dalam lapisan kulit. Hanya saja, alat yang digunakan untuk menyulam alis berbeda dengan tato alis. Tato alis menggunakan alat yang sama yang digunakan untuk membuat tato tubuh, sedangkan sulam alis menggunakan alat semacam pena sehingga garis yang dihasilkan berupa garis alur tipis-tipis, mirip dengan rambut asli.

Perbedaan lainnya adalah tato alis biasanya bersifat permanen dan jika bentuknya tidak sesuai dengan yang diinginkan, perlu teknologi laser untuk mengubah bentuknya. Hal ini jarang ditemui dalam sulam alis yang relatif lebih mudah saat pembentukan alis dan bersifat semi permanen, tahan mulai 6 bulan hingga 4 tahun setelah diaplikasikan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyulam alis. Pertama, konsultasikan dengan dokter atau terapis salon apakah Anda perlu sulam alis atau tidak. Dalam beberapa kasus, alis pasien hanya perlu dirapikan secara berkala, tidak perlu sulam alis. Bagi para penderita diabetes dan ibu hamil juga tidak disarankan untuk melakukan sulam alis. Kedua, temukan bentuk alis yang sesuai dengan wajah Anda. Sebaiknya alis tidak terlalu tebal atau terlalu tipis dan memiliki lengkung yang sesuai dengan garis wajah. Ketiga, pastikan tinta yang digunakan untuk sulam alis adalah cairan herbal yang aman bagi kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Sesuaikan juga antara warna tinta dengan warna asli alis Anda agar terlihat natural.

Anda tertarik untuk mencoba? Harga treatment sulam alis cukup beragam, berkisar mulai dari Rp 1.500.000. Beberapa salon kecantikan yang menyediakan jasa sulam alis di Jakarta antara lain Ali Tatto Sulam yang juga menangani sulam alis artis Nikita Mirzani dan Julia Perez; Browhaus & Strip, My Beauty Art International dan Victoria Salon (Mangga Dua). Sedangkan di kota lainnya, Anda bisa mengunjungi salon kecantikan Anna Fang di Semarang, Ida Salon di Malang. Jika Anda di Surabaya, Anda bisa mengunjungi Eyebrow Embriodery dan Kaihoku Sulam Alis yang terletak di Galaxy Mall. Kaihoku Sulam Alis juga membuka cabangnya di Bali, tepatnya di Hotel All Seasons.

Foto: juztoday.com (kpl/rth)


KOMENTAR