ARTIKEL KULINER

Tempat Makan Seafood Paling Mantab

Selasa, 22 Maret 2011 | Tag: Fish & Co Jakarta
Tempat Makan Seafood Paling Mantab
ilustrasi

KapanLagi.com - Jika anda seorang seafood lovers, Jangan lupa untuk bertandang ke Fish & Co. yang menyajikan hidangan khas laut. Rumah makan khas seafood ini memiliki interior yang sangat unik sekali, seolah olah anda berada di atas galangan kapal sambil menikmati hidangan laut yang disajikan masih segar-segar. Resto casual dining berkapasitas 110 tempat duduk ini juga bisa mengundang selera makan kita dengan aroma harum yang khas keluar dari dapur terbuka (open kitchen) mengingatkan kita akan kesegaran makanan khas laut.

Fish & Co. yang merupakan franchise dari Singapura ini memiliki nilai konsep yang unik dan berbeda dari yang biasa di temukan di Eropa, Amerika, atau Asia. “ Seafood in a Pan “ adalah cara penyajian yang khas ala Fish & Co. dimana hidangan seafood yang masih segar setelah dimasak, disajikan langsung panas panas di atas Pan.

Tradisi “Seafood in a Pan “ yang awal nya berasal dari para nelayan di benua South Afrika ini menarik perhatian para pendiri Fish & Co. yang berasal dari Singapura, Mr.Lambert Yeo dan Mr. Ricky Chew ketika mereka berkunjung ke benua tersebut. Sejak pertama kali diperkenalkan di Singapura pada bulan Desember 1998, suksesnya Fish & Co. dapat dilihat dengan adanya 10 outlet di negara tersebut, diikuti dengan dibukanya outlet kedua di Abu Dhabi, menyusul Malaysia, Perth Australia, Indonesia, China, hingga Philipina dan Hongkong.

Di Jakarta Fish & Co. sendiri telah membuka outlet baru nya yang ke 3 di Mal Pondok Indah pada 31 Augustus 2005 lalu setelah dibukanya Fish & Co di Mall Taman Anggrek dan Cilandak Town Squares.disusul dengan akan dibuka nya outlet terbaru yaitu outlet yang ke 4 di akhir bulan September 2006 mendatang di E.X Plaza Indonesia Jakarta.

Recommended starter adalah Mussels w/ Garlic & Lemmon butter Sauce ( Kerang dengan saus bawang putih dan jeruk nipis bermentega) yang telah mendapatkan “winning award the best seafood “di singapura pada tahun 2003 lalu. Sedangkan untuk hidangan utama atau Main Course yang teristimewa adalah “ The best Fish & Chips in Town, yaitu ikan Dori (import) yang digoreng ala Fish & Co. dibubuhi saus jeruk nipis mentega. Atau Anda juga bisa mencoba Seafood platter for one or two yang dapat dinikmati bersama teman atau keluarga Anda. Seafood Platter for one or two terdiri dari gabungan Seafood, seperti Ikan, Calamari, udang, Kerang dengan saus jeruk nipis mentega dan bumbu rempah rempah ala Fish & Co.

Untuk makan dan minum di sini, rata-rata per orang menghabiskan sekitar Rp55.000 hingga Rp75.000. Nilai ini tampaknya tidak terlalu mahal untuk hidangan yang sebagian makanan nya berbahan import, bukan? Pokoknya “Seafood, you name it, we have it”. (Sumber : jakartaspot.com)


KOMENTAR