ARTIKEL KULINER

Mengagumi Keindahan Borobudur Dari Plataran Borobudur


Mengagumi Keindahan Borobudur Dari Plataran Borobudur
Jumat, 16 Desember 2011 | Tag: Candi Borobudur, Plataran Borobudur
KapanLagi.com - Candi Borobudur, peninggalan sejarah yang satu ini masih memiliki daya tarik baik bagi wisatawan bagi lokal maupun luar. Berukuran kurang lebih 10.000 meter persegi dengan tinggi 42 meter termasuk chattra, Candi Borobudur dinobatkan sebagai candi Buddha terbesar di Indonesia. Kemasyhuran Candi Borobudur juga menjadikan candi ini sebagai pusat kegiatan agama Buddha di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Berjarak tidak jauh dari Candi Borobudur, Plataran Borobudur, sebuah boutique resort yang bertempat di Tanjungan Village, Magelang menawarkan penginapan dengan berlatar keindahan dan pemandangan kemagahan Candi Borobudur.

Plataran Borobudur adalah sebuah boutigq resort yang menyediakan beberapa pilihan villa dengan pemandangan yang bisa Anda pilih seperti Pool Villa, Grand Garden Villa, Paddy Cabana dan Grand Pool Villa. Perbedaan setiap tipe villa tidak terlalu mencolok, semuanya didesain khas tradisional Jawa dengan perpaduan modern. Setiap villa dilengkapi dengan taman, kolam renang, dan tentunya bonus pemandangan Candi Borobudur dari jendela kamar. Fasilitas kamar antara lain king sized bed, bathroom amenities, LCD teve, DVD player, minibar, coffee & tea maker dan laundry.

Selain keindahan interior, Plataran Borobudur juga memiliki banyak tempat menarik untuk menikmati keindahan Candi Borobudur. Di bagian terdapat balkon berlantai kayu yang cukup luas. Dari sini puncak Candi Borobudur menyembul di antara ribunnya hutan di Bukit Menoreh. Sebuah pemandangan yang akan membuat Anda terhanyut mengagumi pesona magis Candi Borobudur.

Plataran Borobudur juga memliki The Padma Spa & Yoga yang akan memanjakan Anda dengan aneka perawatan tradisional seperti Samyaksamadhi Ritual Massage, Traditional Javanese Massage, Javanese Lulur, Padma Nirvana Purification Ritual dan Kemiri Massage. Ruang perawatan ditata semi outdoor agar selama melakukan perawatan pasien juga dapat menikmati sejuknya semilir angin di Bukit Menoreh.

Setelah menikmati keindahan alam sekitar dan perawatan tradisional, tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati kesenian Jawa yang sudah mulai jarang dipertontonkan. Di sini, Anda bisa menikmati pertujnjukan gamelan dan tari-tarian Jawa setiap hari Kamis pukul 10 hingga 11 malam. (cg/rth)
Artikel Sebelumnya:
PHOTOSHOT