ARTIKEL WISATA

Tiket.com, Tawarkan Kemudahan Booking Tiket Untuk Travelling dan Entertainment

Jumat, 4 Mei 2012 | Tag: Tiket.com, Tiket Pesawat, Booking Online, Tiket Konser
Tiket.com, Tawarkan Kemudahan Booking Tiket Untuk Travelling dan Entertainment
ilustrasi

KapanLagi.com - Beberapa tahun terakhir penjualan online (e-commerce) di Indonesia cukup meningkat pesat. Hal ini bisa dilihat dengan bertambahnya online shop dari waktu ke waktu. Mulai dari yang menjual barang-barang seperti buku, CD musik, hingga keperluan rumah tangga pun bisa dijual online. Ini membuktikan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pembelian online mulai meningkat. Ya, tak cuma menawarkan kemudahan, pembelian lewat internet bisa menghemat waktu dan tenaga Anda, apalagi jika Anda termasuk orang cukup sibuk.

Salah satu yang bisa Anda beli lewat online adalah tiket pesawat. Sejak 2 tahun terakhir ini, masyarakat tanah air sudah mulai familiar membeli tiket online, tak lagi menggunakan travel agent. Namun kini pembelian tiket pesawat akan jauh lebih mudah dengan hadirnya Tiket.com. Mengapa? Karena Anda hanya cukup membuka Tiket.com, Anda bisa memilih tiket pesawat dari maskapai yang Anda inginkan. Bahkan membandingkan harga antar maskapai penerbangan satu dengan lainnya, cukup semudah klik, tak lagi harus membuka banyak halaman.



Dalam launching Tiket.com pada Kamis (3/5) di PAD@ 28 Bistro & Coffee Corner, Jakarta Selatan, Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com menjelaskan, "Tiket.com ini diinspirasi oleh saya serta beberapa teman-teman karena melihat tren booking online serta e-commerce yang terus meningkat khususnya di Indonesia. Kami sendiri suka sekali jalan-jalan dan sering melakukan transaksi online untuk pembelian tiket macam-macam. Kami juga berpikir bagaimana supaya orang yang mau bepergian atau membeli tiket hiburan tidak perlu antri dan bisa dengan nyaman memesan tiketnya di manapun dan kapanpun melalui website maupun mobile site."

Mulai bulan Mei ini, Tiket.com yang sudah beroperasi sejak akhir tahun 2011 ini telah berkerjasama dengan 3 penerbangan domestik yaitu Lion air, Sriwijaya dan Batavia, namun pastinya akan lebih banyak lagi ke depannya. Untuk awal ini Tiket.com tetap fokus untuk melayani domestik. Fitur penerbangan ini ke depannya diharapkan akan menjadi salah satu yang pertama di Indonesia di mana pelanggan dapat membandingkan harga, jadwal, dan bahkan bisa langsung book, pay, & issue tiket dari situs Tiket.com langsung tanpa dipindahkan ke situs penerbangan tersebut.

Tak cuma menyediakan tiket pesawat, seperti dalam rilisnya di mana Tiket.com ingin menjadi One Stop Gateway Booking & Ticketing bagi pecinta travelling dan entertainment di Indonesia, Tiket.com juga menyediakan booking hotel, tiket konser bahkan memesan film pun tidak perlu antri lagi. Saat ini Tiket.com sudah bekerjasama secara langsung dengan lebih dari 550 hotel di 50 kota di Indonesia yang terus bertambah setiap harinya. Bentuk kerjasama secara langsung tadi tidak melalui wholeseller/perantara, sehingga harapannya user Tiket.com bisa mendapat harga terbaik. Salah satu kelebihan di tiket.com adalah Jaminan harga terbaik atau Lowest Price Policy, jadi apabila pengguna menemukan harga yang lebih murah di web lain, pembeli tinggal memberitahukan melalui Call Center, Livechat, atau via E-mail dan Tiket.com dapat segera melakukan penyamaan harga untuk kamar tersebut, namun ada beberapa ketentuan yang berlaku.

Buat Anda yang hobi nonton konser, Anda akan semakin dipermudah dengan adanya fasilitas pembelian tiket lewat Tiket.com. Apalagi di 2012 jadwal musisi Internasional yang akan konser di Indonesia makin banyak. Bekerja sama dengan beberapa promotor konser besar di Indonesia seperti Marygops Studios dan BigDaddy Concerts, Tiket.com memberikan solusi pembelian tiket konser secara online. Beberapa prestasi pernah kami dapat adalah seperti penjualan tiket konser Rock Jepang L’arc en Ciel sold out dalam waktu 2 menit pada 31 January 2012 , begitu pula dengan tiket konser Greyson Chance yang terjual tanpa sisa. Jadi enggak perlu antri sampai pingsan untuk dapat selembar tiket konser kan?

Untuk tiket film, Tiket.com menggandeng BlitzMegaplex. Pelanggan dapat memesan tiket nonton dan memilih tempat duduk favoritnya di manapun dan kapanpun. Jadi enggak perlu antri dan berdiri di loket bioskop. Bahwak untuk pembayarannya pun ada pilihan bagi pelanggan, dengan kartu kredit, Klik BCA, transfer bank, maupun Blitz Card.

Foto: Tiket.com (riz) (cg/rth)


KOMENTAR