Gandeng PT. KAI, XL Gaet Penumpang Kereta Commuter Line


Kamis, 14 Juni 2012 17:19
Gandeng PT. KAI, XL Gaet Penumpang Kereta Commuter Line

Setelah meluncurkan paket XmartPlan pada 7 Juni lalu, PT XL Axiata Tbk (XL) kini menggandeng PT. Kereta Api Indonesia Persero (PT.KAI) untuk memberikan kalncaran akses data bagi para penumpang kereta commuter line di wilayah Bogor dan Jakarta. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada hari ini (14/6) di Depok, Jawa Barat.

Program kerja sama XL dan PT KAI ini berupa penyediaan paket XmartPlan untuk para penumpang kereta commuter line dengan jurusan Stasiun Taman Topi, Bogor ke Stasiun Manggarai, Jakarta. Caranya, para penumpang kereta commuter line cukup membeli karcis di 13 loket stasiun yang telah bekerja sama, dan penumpang berhak mendapatkan potongan harga paket XL XmartPlan sebesar Rp. 20.000.

"Kebutuhan layanan data terus meningkat. Para pengguna jasa telekomunikasi menggunakan layanan data di hampir semua tempat termasuk di stasiun kereta saat menunggu kereta datang dan juga saat di perjalanan. Melihat kondisi ini, XL bekerja sama dengan PT KAI menyediakan layanan data melalui program XmartPlan untuk para penumpang commuter line" papar GM Sales Operations Jabodetabek 2, Haryo Wibowo.

Mulai 7 Juni hingga 31 Juli 2012, XL memberikan tarif khusus XmartPlan sebesar Rp 99 ribu/3 bulan yang di dalamnya sudah termasuk benefit bulanan berupa kuota data 500MB, atau layanan BlackBerry Full Service untuk pengguna BlackBerry, nelpon gratis selama 200 menit, dan 200 SMS ke sesama XL.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan gratis akses ke jejaring sosial (m.facebook dan m.twitter) masing-masing 100MB setiap bulannya. Tarif promo ini hanya berlaku untuk pelanggan XL yang baru dan pelanggan lama yang sudah tidak berlangganan paket Internet atau BlackBerry bulanan selama 30 hari.

Bagi pengguna smartphone XL bisa berlangganan XmartPlan dengan cara yang mudah, hanya dengan ketik *123#. Secara otomatis sistem XL akan mengenali jenis smartphone yang sedang digunakan. Dengan demikian, pelanggan bisa membeli XmartPlan sesuai dengan jenis smartphone yang dimilikinya. Dengan sistem plug & play pada paket XmartPlan, pelanggan XL tidak perlu setting APN & Proxy atau dengan kata lain dapat langsung menggunakan Internet.

Paket XmartPlan juga didukung jaringan HotRod 3G+ yang menghadirkan akses internet berkecepatan hingga 7.2Mbps, suara yang lebih jernih, dan jaringan 3,75G. Untuk memastikan layanan yang berkualitas, jaringan XL ditopang oleh lebih dari 30ribu BTS di seluruh Indonesia, yang melayani total 46,4 juta pelanggan per kuartal I 2012.
(cg/)


EVENT TERKAIT
LATEST UPDATE