Tahu Baxo Ibu Pudji


Tipe
:
Oleh-oleh Khas Ungaran
Kategori
:

Alamat
:
Jalan Letjen Suprapto No. 24 Ungaran Semarang

Telepon
:
024 70331711

Fax
:
N/A

URL
:
N/A

Other
:
N/A


Tahu bakso asal Ungaran sudah menjadi makanan oleh-oleh bagi orang-orang yang biasa menempuh perjalanan melalui jalur selatan Semarang-Solo ataupun orang yang memang sedang singgah di kota Semarang.

Pertama kali yang mempopulerkan makanan yang lebih nikmat disajikan dengan cabe rawit ini dan menjadi makanan oleh-oleh khas Ungaran ini tahu bakso milik Ibu Pudji ini.

Pada awalnya Ibu Sri Lestari atau biasa akrab dipanggil Bu Pudji karena suaminya bernama Pudjijanto ini membuat tahu bakso pada tahun 1995 untuk membantu ekonomi keluarga dengan berjualan keliling menggunakan gerobak dan melayani pemesan dari ibu-ibu PKK ataupun Dharma Wanita hingga akhirnya berhasil merintis usahanya lebih maju serta memiliki beberapa outlet yang menjadi cabang-cabangnya.

Pemilihan nama tahu bakso-nya pun awalnya bernama Tahu Bakso Kepodang kareng Ibu Pudji tinggal di Jalan Kepodang kemudian berubah menjadi nama Tahu Baxo Ibu Pudji setelah produknya dikenal secara luas oleh masyarakat dan mulai banyak bermunculan pesaing-pesaing. Walaupun banyak muncul pesaing yang sama-sama membuat Tahu Bakso, Outlet Tahu Baxo Ibu Pudji juga tak pernah disambangi oleh pelanggannya.

Bentuknya yang kotak segi empat dan di dalamnya berisikan dengan bakso terasa menggigit sebuah bakso yang rasanya gurih, nikmat dibungkus rapat oleh tahu goreng. Setiap 10 bijinya tahu bakso yang sudah digoreng dan dibungkus dalam kotak berwarna hijau yang bergambarkan Ibu Pudji ini harganya Rp. 16 ribu, sedangkan tahu bakso basah atau yang belum digoreng dihargai Rp. 15 ribu.

[foto:bpras.com]

Galeri Foto

Peta Lokasi Tahu Baxo Ibu Pudji


  • Komentar Facebook
  •  
  •  

PHOTOSHOT
Curug 7 Bidadari-Semarang
Curug 7 Bidadari
Meski tidak ada penampakan bidadari di sini, keindahan 7 air terjun bertingkatnya memang mempesona