Bale Raos


Tipe
:
Masakan Jawa
Kategori
:

Alamat
:
Jl. Magangan Kulon No.1 Kraton , Yogyakarta Yogyakarta Kota/Kraton

Telepon
:
0274 415550

Fax
:
N/A

URL
:
N/A

Other
:
N/A


Pingin mencicipi makanan dan minuman favorit raja dan ratu keraton Jogja ? Jika anda juga penasaran, baiknya segeralah berkunjung ke Rumah Makan Bale Raos di Komplek Keraton Yogyakarta. Sebab, di rumah makan yang dekat dengan Tamansari dan Pasar Burung Ngasem ini menyajikan makanan serta minuman yang biasa disajikan pada para raja di Keraton Kasultanan Yogyakarta.

Rumah makan ini berdampingan dengan toko cinderamata Sarinah. Semua hidangan yang ada di dalam daftar menu lezat dan bercitarasa menggoda. Menu yang paling ngetop, adalah Bebek Suwar Suwir. Bebek goreng yang dicacah kasar ini termasuk menu favorit Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Sausnya jempolan, terbuat dari campuran kedondong-apel dengan aroma cengkih yang semerbak. Rasa asam kedondong menjadi penyeimbang rasa tajam bebek.

Selain itu ada Selat Husar. Makanan pembuka gaya Indo-Belanda ini disebut sebagai salad kegemaran Hamengkubuwono VIII. Sedangkan, Es Semlo (setup pisang yang direbus dengan cengkih dan jeruk nipis) adalah dessert kesayangan HB IX.

Bale Raos bernuansa arsitek Jawa, bangunan Joglo yang berdiri dengan megah, serta aura Kraton yang kental disulap menjadi ruang santap terbuka yang memudahkan hembusan angin lembut menyapa pengunjung. Bale Raos Restoran mempunyai kapasitas indoor 80 seat yang terbagi di dua joglo serta kapasitas sampai 200 seat dalam bentuk kombinasi indoor dan out door party.

Kalau Anda suka, pilihlah menu Nasi Tradisional yang berisi beberapa paket makanan sekaligus. Ada nasi beras merah dan putih yang dibentuk kerucut denagn empat macam lauk. Ada Gecok Ganem kesukaan HB IX, Oseng daun pepaya favorit Kanjeng Ratu Hemas. Lombok Kethok yang empuk dan manis kesukaan HB VII. Ditambah tahu dan tempe bacem. Wow.. Anda akan dijamu bak raja dan ratu!!!

Untuk minuman, cobalah Bir Jawa kegemaran HB VIII. Beliau pulalah yang menjuluki minuman tersebut. Jam buka Resto ini dari jam 09.30 - 21.30 WIB (kecuali hari senin buka 09.30 - 15.00 WIB). Selain menikmati hidangan yang khas, pada hari-hari tertentu dapat dihadirkan live gamelan dan tarian jawa klasik (beksan), dan setiap sabtu malam, Bale Raos menyajikan live performance musik keroncongan.

Galeri Foto

Peta Lokasi Bale Raos


  • Komentar Facebook
  •  
  •  

PHOTOSHOT
Sagan-Huis-Yogyakarta
Sagan-Huis
Hotel merangkap coffee house. Tempat yang nyaman untuk ngobrol santai sambil menghabiskan waktu semalaman...