ARTIKEL BELANJA

Tips Memakai Kartu Kredit Saat Traveling

Selasa, 27 Oktober 2015 | Tag:
Tips Memakai Kartu Kredit Saat Traveling
(c) shutterstock

KapanLagi.com - Memiliki satu atau dua kartu kredit dapat membantu mengatur pengeluaran yang dibutuhkan saat perjalanan. Beberapa hal harus diperhatikan dengan seksama saat menggunakan kartu kredit, untuk meminimalisir resiko yang mungkin dihadapi. Dengan panduan dari Ezytravel.co.id berikut, ada kok cara aman saat menggunakan kartu kredit dalam perjalanan traveling.

Sebelum melakukan perjalanan sebakinya pilih penyelenggara kartu kredit yang kompatibel dengan negara yang akan dikunjungi. Biasanya kartu dengan logo Visa atau MasterCard dapat digunakan di sebagian besar negara. Selanjutnya hubungi pihak bank dengan tujuan untuk meminimalisir kemungkinan diblokir karena aktivitas yang dianggap mencurigakan.

Saat di perjalanan ada baiknya menyimpan bukti pembayaran atau tanda terima yang telah dikeluarkan guna melacak kembali apabila diperlukan. Gunakan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat, hotel atau sewa mobil karena biasanya mendapat harga lebih baik daripada menggunakan uang tunai.

Pilihlah agen perjalanan terkemuka seperti Ezytravel.co.id yang telah bekerjasama dengan beberapa bank untuk memberikan tawaran menarik bagi traveler. Paket tersebut antara lain: SERBU, Selalu Murah di Hari Rabu memberikan potongan Rp 100.000 untuk tiket pesawat khusus pemegang Kartu Kredit BCA. PROMISE, Promo Kamis Ezytravel memberikan diskon Rp 100.000 untuk tiket internasional khusus pemegang Kartu Kredit ANZ.

Serta paket FREE, Friday Deal Ezytravel memberikan free Rp 100.000 untuk tiket pesawat dan hotel khusus pemegang Kartu Kredit Mandiri. Siapkan juga uang tunai sebagai antisipasi jika tempat yang dikunjungi tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Simpan dengan baik kartu kredit setelah digunakan, pastikan saat pembayaran tidak ada yang merekam nomor id yang tertera di bagian belakang kartu. Setelah perjalanan periksa kembali tagihan dan cek kembali bukti pembayaran atau tanda terima untuk memastikan kita tidak dibebani tagihan berlebih. Yang terakhir, buatlah catatan pengeluaran untuk mencatat segala biaya dan berguna sebagai acuan anggaran biaya traveling berikutnya.
(kpl/aik)


KOMENTAR