ARTIKEL KESEHATAN

Kulit Pisang Juga Kaya Manfaat

Sabtu, 12 Juli 2014 | Tag: Kulit pisang, mengobati luka, psoriasis, iritasi, penyakit kulit, jerawat
Kulit Pisang Juga Kaya Manfaat
(c)www.anneahira.com

KapanLagi.com - Ternyata beragam manfaat juga dimiliki oleh kulit pisang. Kulit yang biasanya disia-siakan ini ternyata kaya akan vitamin B6, vitamin C, mangan, Kalium, dan banyak lagi. Bagi Anda yang gemar buah pisang dan merasakan manfaatnya, kini Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari kulit pisangnya.

Berikut adalah sebagian manfaat kulit pisang:
1. Obat Alami Psoriasis
Penyakit ini dialami oleh banyak orang. Anda bisa menggosokkan bagian dalam kulit pisang di area yang terkena psoriasis. Awalnya area tersebut akan menjadi merah, namun dengan penggunaan teratur dan terus-menerus akan terlihat perbedaan hasilnya.

Psoriasis yang bisa disembuhkan oleh kulit pisang (c)www.sich.co.ukPsoriasis yang bisa disembuhkan oleh kulit pisang (c)www.sich.co.uk

2. Mengobati kutil
Anda berkutil? Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada kutil tiap malam dan lihatlah efeknya pada hari ke 7-10

3. Mengobati Jerawat
Kulit Pisang juga bermanfaat dalam menghilangkan jerawat. Gosokkan bagian dalam kulit pisang secara rutin untuk menyembuhkan dan menghilangkan jerawat Anda. Untuk hasil terbik, oleskan pada malam hari.

4. Mengatasi iritasi & gatal
Alergi, iritasi kulit, dan memar juga bisa diobati dengan kulit pisang. Tempelkan pada area dan biarkan semalam.

5. Mengobati Luka
Luka karena cedera terutama pada lutut bisa disembuhkan dengan kulit pisang. Gosok lutut dengan bagian dalam kulit pisang dan lihatlah efek penyembuhannya.
(kpl/meg)


KOMENTAR