ARTIKEL WISATA

Sekarang Wisata Petualangan Indonesia Punya Marketplacenya

Jumat, 30 Agustus 2013 | Tag:
Sekarang Wisata Petualangan Indonesia Punya Marketplacenya
ilustrasi

KapanLagi.com - Indonesia dengan segala keindahan alam, kekayaan budaya, serta beragamnya pilihan aktivitas, seperti berburu, surfing, snorkeling, cave tubing, body rafting, merupakan tujuan wisata yang tidak pernah habis untuk dijelajahi. Festival budaya juga menjadi sebuah pilihan wisata yang patut dilirik, seperti Jember Fashion Carnival.

Penyedia jasa perjalanan wisata (trip operator) juga salah satu ujung tombak pariwisata nusantara. Sayangnya, masih banyak masih melakukan promosi paket perjalanan secara terpisah, serta melakukan promosi di berbagai forum online, mailing list, dan sosial media. Namun sekarang tidak perlu takut berjalan-jalan keliling Indonesia karena ada TripTrus.com yang akan menemani pelancong dari berbagai usia.

TripTrus.com adalah tempat di mana individu dan komunitas pecinta jalan-jalan Indonesia berkumpul; dari backpacker sampai penyedia jasa trip, dari komunitas kuliner sampai komunitas sejarah. TripTrus baru saja diluncurkan oleh PT. Jalan Terus Indonesia sebagai online marketplace bagi wisatawan domestik.

Sebagai sebuah marketplace, TripTrus.com menjadi wadah pertemuan bagi wisatawan dan penyedia jasa layanan paket wisata yang memudahkan kamu yang hobi melancong untuk mencari destinasi wisata domestik yang pas dengan waktu, jenis kegiatan, destinasi, dan budget. Lewat TripTrus, kamu tidak harus menghabiskan waktu searching di dunia maya mengunjungi berbagai media online serta situs untuk mendapatkan paket trip yang diinginkan.

Fasilitas yang disediakan TripTrus.com berupa simple CRM (customer relation management), membantu administrasi trip operator dalam membuat paket trip, koneksi ke social media, menerima pendaftaran peserta online, penagihan melalui email, menentukan pembayaran cicilan oleh peserta, database peserta dan fasilitas lain yang bertujuan mempermudah dan membantu promosi serta administrasi paket trip.

Brahmantya Sakti dari PT Jalan Terus Indonesia, berharap agar para wisatawan domestik lebih banyak lagi datang dan mengeksploraasi daerah-daerah wisata di seluruh Indonesia, sehingga secara tidak langsung akan membantu perkembangan ekonomi daerah wisata yang dikunjungi. Tercatat lebih dari 130 paket trip yang dipromosikan oleh lebih dari 25 trip operator seluruh Indonesia, sejak dilakukan beta-release pada Juli 2013.

Jadi, sudah siap berpetualang menjelajah Indonesia?
(kpl/aik)


KOMENTAR