Indonesia Cultural Dining Series Hadirkan Singo Barong Manebah ke Hotel Tugu Malang


Jum'at, 13 Mei 2016 09:47
Indonesia Cultural Dining Series Hadirkan Singo Barong Manebah ke Hotel Tugu Malang
Singo Barong Manebah

Indonesia Cultural Dining Series hadir kembali di The Sahara - Hotel Tugu Malang. Di tahun 2016 ini merupakan pertunjukan ke-3 yang rutin diadakan sejak bulan Maret. Jamuan santap malam yang diiringi oleh fragmen tarian ini bertemakan “Singo Barong Manebah” yaitu seorang manusia berkepala harimau yang berhasil menjadi Raja di hutan Lodaya.

Pertunjukan yang akan ditampilkan oleh  15 Pemeran dari Komunitas Sutrisna Seni (KONSSEN) Reyog Sardulo Joyo menampilkan fragmen tarian yang menceritakan tentang peperangan hebat antara Singo Barong beserta abdinya Singo Kumbang melawan binatang-binatang di hutan Lodaya. Peperangan terjadi begitu sengit, tetapi karena kekuatan  yang dimiliki oleh Singo Barong, binatang-binatang di hutan Lodaya dapat ditaklukkan. Pada akhirnya Singo Barong dapat menguasai hutan Lodaya dan menjadi Raja yang dikenal sakti dan ganas.  



Pertunjukan yang digelar pada tanggal 15 Mei 2016 di The Sahara Hotel Tugu Malang ini akan mengiringi santap malam spesial yang disajikan secara fine dining, lengkap mulai dari welcome drink sampai dengan dessert untuk penikmat Indonesia Cultural Dining Series. Santap malam pun menjadi lebih  menakjubkan dengan menyusuri jejak “Ibu Kartini” yang menyajikan menu khusus resep peninggalannya seperti Plasir D'Amore untuk welcome drink.

Kemudian berturut-turut ada Loempia Tugu, Laksa Jawa, dan deretan main course yang menggugah selera. Nasi gurih khas akan ditemani dengan Kelan Lodeh Boeng, Berkedel Kepiting, Otak-Otak Bandeng, Besengek Ayam, Daging Goreng, Emping dan lengkap dengan kerupuk puli.

Untuk reservasi Indonesia Cultural Dining Series silakan menghubungi Handi/Dea di 0341-363891 (08113666188 / 081334919089).
(cg/aik)


EVENT TERKAIT
LATEST UPDATE