Momen Lebaran Makin Istimewa dengan 4 Menu Ketupat di Hotel Tugu Malang


Rabu, 13 Juli 2016 10:01
Momen Lebaran Makin Istimewa dengan 4 Menu Ketupat di Hotel Tugu Malang
Indonesische Biefstuk van Mevrouw Sonya

Dalam filosofi jawa, ketupat lebaran bukanlah sekedar hidangan khas hari raya lebaran. Ketupat memiliki makna khusus. Ketupat atau kupat dalam bahasa jawa merupakan kependekan dari Ngaku Lepat yang artinya mengakui kesalahan. Di tanah jawa, pada saat menjelang lebaran hampir setiap rumah terlihat menganyam ketupat dari daun lontar kemudian di isi beras dan dimasak selama 10 jam. Ketupat tersebut diantarkan ke kerabat yang lebih tua, sebagai lambang kebersamaan.

Hotel Tugu yang selalu tidak lupa bahkan selalu mengangkat tradisi budaya untuk selalu di lestarikan. Lebaran kali ini, Melati Restoran – Hotel Tugu Malang menyajikan Ketupat Lebaran dengan aroma aneka hidangan yang sangat otentik. Yuk ke Hotel Tugu Malang dan cicipi menu istimewa ketupat lebaran di sana.

Ketupat Orem – Orem Malang


Ketupat yang disajikan dengan orem – orem tempe khas Malang yang disajikan dengan udang goreng renyah, Sambal hijau dan rempeyek germut.

Ketupat Bebek Opor

Lain dengan opor ayam, menu ini memakai bebek peking masak opor yang disajikan dengan ketupat dan timun Jepang yang segar.

Ketupat “Mbok Musinem”


Mengangkat kembali resep lawas Mbok Musinem, ketupat yang disajikan dengan gudeh kuah, sambal goreng cecek, sate daging manis, sambal bajag dan emping.

Ketupat Sesatee Zoetelief of Pak Paheeng Solo
Ini yang berbeda. Sajian menu ketupat yang disandingkan dengan sate daging import – Australia namun dimasak dengan dengan resep Jawa Kuno.

Tidak hanya menu Ketupat, sebagai menu pilihan, Restoran Melati juga menyajikan “Lebaran Feast of Rice” yaitu aneka hidangan Nasi khas Lebaran yang digarnish ala western. Mau tahu apa pilihannya?

Roasted Lobster on Caramelized Vegetables served with Turmeric Rice


Lobster panggang disajikan dengan sayuran dan nasi kuning yang guring dan harum.

Indonesische Biefstuk van Mevrouw Sonya


Steak daging panggang has dalam dari Australia yang “juicy”, disajikan dengan sayuran dan saus gaya Hindia Belanda 1930 dan nasi kuning.

Gapura Bima Swarga
Nasi pandan yang sangat harum dan gurih, disajikan dengan udang panggang sereh, bumbu kari merah, sambal goreng kentang dan kacang panjang, tahu kuah areh, daun singkong rebus, sambal hijau “Madura”.

Hidangan utama di atas bisa ditutup dengan dessert yang lezat dan tak kalah istimewa. Pilih Colenak Van Kunstkring yaitu tape singkong dipanggang dengan gula merah disajikan dengan Kelapa muda dan toping kismis dan granola, atau APELFLAPPEN menu pannekoek apel yang renyah disajikan dengna vanilla ice cream dan kayu manis.

Aneka hidangan lebaran tersebut bisa dinikmati di Restoran Melati yang buka 24 jam, bisa datang langsung ataumemesan meja melalui no. telpon 0341-363891.
(cg/aik)


EVENT TERKAIT
LATEST UPDATE